Kamis, 19 Juni 2008

Learn to Blog (2) : Keep Your Focus on...?

AlhamdulilLaah, wash shalaatu was salaamu 'alaa RasuuilLaah...

Pelajaran kedua dalam Blogging adalah : FOKUS

Anda mungkin heran karena hal ini tidak saya jalankan dalam blog saya, lihat saja judul serta sub judul Blog ini : Abuyahya learn to blog (*seharusnya "learns" kata Mas Ecko, tapi saya tetap menulis "learn" karena Abuyahya dibaca "I" atau "ay" atau "aye" alias "ane"...he..he*), Pengalaman, Artikel, Audio, Aqidah, Entrepreneurship,...pokoknya maseh gado² ®™... berarti nggak fokus, ya kan?

Quiz :

Blog yang isinya gado-gado belum tentu nggak fokus : ( )tentu benar ( )belum tentu

Hadiahnya ada di akhir postingan ini, he...he.

Baik,

Hampir semua "pakar" menyatakan bahwa halaman yang baik di Internet adalah yang fokus tentang "sesuatu", namun anda ingat bahwa saya BARU setengah tahun nge-blog; bukan "fakkaar=ahli fikir" maupun "pakar=pandai berkelakar", jadi wajar kalau menjalankan blog ini dengan tema "gado² ®™" yang sampai sekarang merupakan "trade mark" blog ini!

So,
Sebagai pemula saya merasa berhak menulis APA PUN di sini, bahkan sebagai orang yang baru belajar nge-blog lebih berhak lagi menulis "tanpa menghiraukan nasehat para pakar" tersebut...he...he.

Inilah materi inti learn to blog kali ini : Jangan takut-takut dan segan menuliskan apa pun di blog anda, toh nanti juga insya Allaah bisa diedit lagi.

Jadi menurut saya yang namanya FOKUS itu adalah :

"Fokuslah untuk menuliskan apa yang anda inginkan dan fokuslah untuk tetap berkeinginan menulis", insya Allaah "warna" blog anda akan terbentuk sendiri nantinya.

Jadi,
Mana jawaban yang benar tentang quiz di atas?
Atau,
Blog ini punya fokus nggak, sih?

Ok,
Saya jelaskan fokusnya, yaa... (*sebenarnya cuma pembelaan diri krn nggak fokus, he...he*) : Blog ini fokusnya adalah menjadi "gado² ®™" untuk belajar MERAIH KEBERHASILAN DI DUNIA MAUPUN AKHIRAT, insya Allaah...

Sebagai bukti, sekaligus hadiah quiz, saya berikan 2 macam hadiah :

1. Agar anda berhasil, maka perlu belajar meraih kebahagiaan dalam mengelola rumah tangga secara Islami, buku ini menekankan ASPEK AKHIRAT



2. Agar lebih berhasil lagi, anda perlu mempunyai penghasilan yang "lumayan", buku di bawah ini menekankan ASPEK DUNIA



Selamat men-download, ya...

Jangan lupa langsung dibaca saja!

Semoga bermanfaat!

6 komentar:

san mengatakan...

Sudah di donlod file nya..
wah tau aja ni ustadz file yg lagi dicari hehe ;-)

imron mengatakan...

assalamu'alaikum ...muslim family long life learning program.Ok!

esa mengatakan...

assalaamu'alaykum wr wb, ustadz abu. Baca tulisan ini di awal..heheh, ada jg ya orang yang kritik bahasa inggris. Bener jg :p
Tapi, makasih..soal fokus, wah blog saya jg masih belum fokus. Beda sama blognya K'Agus Al-Muhajir dll..harus fokus. Padahal udah dikasih tahu sama beberapa temen.

mr.prab mengatakan...

Ass.Wr.Wb.
wah bagus sekali ya? dikit komentar nih mas Islam adalah rahmatan lil alamin namun jika umatnya ada yang kurang beruntung kewajiban kita membantunya. berjihat di islam bisa macam-macam namun untuk saat ini jihat untuk mensejahterakan umatlah yang terpenting agar terhindar dari kemungkaran sebab kemiskinan mendekatkan pad kemungkaran betul kan? soalnya sekarang dikit-dikit masalah ekonomi....wassalam.

Saint63 mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb
pak haji saya baru aja bikin blogger sesuai arahan tulisan ini dan berhasil ,cuman karena baru pertama ini saya bikin blogger jadi msh agak bingung ngisinya tolong donk ajarin cara memasukan tulisan di blogger oya blogg ku adressnya http://ginwa.blogspot.com
and klo ngundang temen yang lain ke blogg gmn ? makasih pak haji semoga sampean lebih sukses amien

abuyahya mengatakan...

Bahan2 dalam komentar saya usahakan jadi inspirasi untuk postingan "Learn to blog (4)", insya Allah.

Sekarang FOKUS saya ingin menyelesaikan "Learn to Blog (3)", untung belum setahun...he...he...