Kamis, 08 Mei 2008

Next Level....

AlhamdulilLaah wash Shalaatu was Salaamu 'alaa RasuulilLaahi, 'ammaa ba'du :

Allaah Subhaanahuu wa Ta'aalaa berfirman,

"[19] sesungguhnya kamu melalui tingkat demi tingkat (dalam kehidupan). " Al-Insyiqaaq

Nah, dalam proses menjalani taqdir Allaah ini kita tentu merasakan, betapa perjuangan kita selalu menuju ke tingkat berikutnya ("the next level") dalam kehidupan ini.

Sebagai contoh :
- nuthfah, 'alaqah, mudhghah, bayi, anak-anak, remaja, dewasa, tua, mati
- alam arwah, alam dunia, alam barzakh, alam akhirat
- TK, SD, SLTP, SLTA, PT
- dst.

Namun tentunya tidak selalu tingkat berikutnya merupakan kesudahan yang lebih baik bagi seseorang, misalnya : alam barzakh dan alam akhirat bagi orang kafir tidak lebih baik dari alam dunia.

Demikian pula dalam proses kehidupan selama di dunia ini : seseorang yang sudah remaja atau dewasa tidak lebih baik dari ketika dia masih anak-anak, misalnya karena salah asuhan atau salah pergaulan. Seseorang bertambah kaya atau bertambah tinggi tingkat pendidikannya bisa saja tidak lebih baik dari sebelumnya, misalnya karena dihinggapi penyakit al-kibr alias sombong.

Rasulullah SAW menyatakan bahwa salah satu sifat orang beriman haruslah hari esok lebih baik dari hari ini dan hari ini lebih baik dari kemarin, meskipun kadang-kadang tergelincir tapi segera bertobat dan tidak terus menerus dalam kesalahan yang sama (QS. 3:135),

"Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. "

Kita biasanya mengukur "Next Level" kita dari Strata Pendidikan, Eselon (Jabatan), atau Kepemilikan. Padahal sesungguhnya yang naik baru UJIANNYA, hasilnya belum tentu lebih baik...;)

Saya menulis postingan ini karena insya Allah besok saya akan masuk "Next Level" dalam upaya saya belajar mencari penghasilan di Internet. AlhamduliLLaah saya sudah terdaftar di Internet Marketing Bootcamp yang diselenggarakan TDW Resources tanggal 10-11 Mei di Jakarta, dengan pembimbing seorang Internet Marketer kelas dunia yang (katanya) pernah menghasilkan lebih dari $100000 dalam waktu lima hari di saat liburannya, namanya Fabian Lim. Saya berniat berbagi ilmu tersebut nantinya, karena biayanya cukup besar $800 untuk pelatihan 2 hari saja! Jadi, next level-nya bagi saya selain insya Allah bertambah peluang meraih rizqi juga bertambah pengetahuan untuk dibagi, AlhamdulilLaah...............

Semoga Allah 'Azza wa Jalla meneguhkan hati saya untuk tetap lurus dan membukakan peluang untuk lebih banyak bertambah amal kebaikan. Aamien.

Mohon dorongan dan do'a dari semua...

7 komentar:

Rahmat mengatakan...

Ass wr wb Abu yahya

senang dapat ngeblog di sini, maaf saya Isa Cordova. Saya setuju dengan pendapat anda. namun kadang saya tidak sabaran, terutama dengan tahap-tahap itu. Saya ingin tanya bolehkah saya melompat terlalu jauh tentang pemahaman saya tentang Allah dan ciptaanNya? Pertanyaan saya adalah Apa betul Allah menciptakan makhluk pertamaNya adalah NUR MUHAMMAD? Kalau Ya maka saya tidak setuju
mohon penjelasan. Trims cheers. dari isa.cordova@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Maaf Abu, saya sedang pinjam komputer teman si Rahmat, yang mana dia sedang aktif buka googlenya. jadi bukan Rahmat yang nulis tadi tetapi saya Isa

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum, saya merasa gembira membaca postingan antum yang baru. Next level buat qt, nunggu dulu antum pulang dari Jakarta...(he..he..3x). Affiliate Marketing dari Ane Ahira (Ahir) akan makin le ngkap jika di tambah dari antum. Peta Ahir masih menyisakan berbagai macam kemungkinan tersesat ke negeri antah berantah. Ini juga di akui oleh beberapa muridnya, karena keluar dari prinsif 5f tea. Seperti kata antum, ilmu kalau ga dibagi-bagi ikut menguap dan jadi karatan, karena ga ada batu asahan untuk mempertajam belati kepekaan dan ketajaman ilmu itu sendiri.
Btw, kapan invite dari TDA ane terima nih? Ditunggu postingan selanjutnya. Jazakallah
ammi_nasrul@yahoo.com

Jewel mengatakan...

Saya tunggu ilmu dari training Internet Marketingnya ya Pak :)

Anonim mengatakan...

wah Mas Abu yahya sibuk kali ya... belum juga kasih saran2 untuk kita tentang Thext Level ini...

isa cordova
isa.cordova@yahoo.co.id

Haji mengatakan...

Thx semua atas komentarnya. Ini Abuyahya juga, tapi pake nama user lain. Sementara saya sarankan antum ikut E-course GRATIS yang ada di kanan atas blog ini. Salah satu hasil LUAR BIASA bagi saya setelah training tersebut LANGSUNG punya halaman promosi sendiri dan bisa mengatur penjawab email otomatis (autoresponder). Anda tdk akan tahu kehebatannya kalau tidak ikutan KURSUS 7 hari internet marketing GRATIS tersebut. He...he.

koko mengatakan...

bahasanya lancar, senang membaca nya...